Senin, 17 September 2012

Cara Setting Printer Passbook Epson PLQ-20


Assalamualikum. Wr. Wb

Printer baru, tapi setelah semua selesai di pasang dan di instal printernya malah gak da respon sama sekali, printer seh konek ke komputer tapi tiap mau tes print gak da bergerak gerak tu printer,. saya pikir printernya rusak,, tapi sebelumnya saya harus cari dulu neh dunia maya, mana lagi selain di mbah google,, tempat andalan cari cari ilmu n dan sebelum printernya difonis rusak,,, hehehe.

Akhirnya dapet juga tuh masalahnya, emang printernya bagitu ternyata. untuk penyelesaian masalah tersebut, beginilah caranya,  

Printer Epson PLQ-20 memiliki setting khusus yang tidak bisa dilakukan melalui program aplikasi. Dengan memanfaatkan 3 tombol yaitu F1/eject Offline dan F2, serta dengan lampu. Sementara 2 lampu indikator lainnya untuk power dan ready.

Ketika printer pertama kali dinyalakan dan seluruh lampu indikator menyala, tekan tombol F1 dan F2 secara bersamaan, setelah lampu indikator ready menyala masukkan kertas ke dalam printer, maka secara otomatis printer akan mencetak output menu dari printer tersebut. Sesuai petunjuk pada menu maka fungsi F1 sama dengan enter untuk masuk atau menset konfigurasi sesuai dengan yang tercetak di kertas dan untuk F2 untuk mengganti pilihan.

Ubah default PR2 menjadi ESC2, kemudian matikan printer, install ulang driver dan printer telah siap mencetak.

Printer jenis ini mempunyai kelemahan untuk mencetak mode grafik membutuhkan waku lebih lama dibanding mencetak pada mode text. Selain itu driver seringkali harus di install ulang ketika proses pencetakan mengalami masalah.

selamat mencoba.,.,semoga bermanfaat dan berhasil.,

Wassalamualaikum. Wr. Wb

Reaksi:

0 komentar:

Poskan Komentar

Yahoo News: Top Stories