Minggu, 03 Februari 2013

Printer Laserjet hp 1006 matot (Mati Total)


Assalamualaikum.Wr.Wb
Inilah bentuk printer hp laserjet 1006, banyak kita temukan printer jenis ini mati total, penyebabnya beraneka ragam, tapi yang sering saya temukan mati totalnya sering di akibatkan karena mati listrik secara tiba tiba, dan kerusakannya pun saya temukan di tempat yang sama, yaitu pada FUSE / sekringnya, yang terletak pada mainboard besar dekat dengan cok arus listriknya.



mulailah dari hal yang mudah jika sudah di cek ato di ganti tapi tetep gk bisa barulah menuju ke mainboard besarnya yg berhubungan langsung dengan kontaknya.
selamat mencoba dan semoga berhasil.,.,
Wassalamualaikum Wr.Wb.




6 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. pak klo fusenya masih nyambung yg rusak komponen apa lagi ya?

    BalasHapus
  3. saya sering menangani printer laserjet matot, tapi kok nggak pernah ya saya nemu fuse nya putus? yg sering saya temukan malah reistor penghubung dari dioda kiprok ke trafo lah yg sering terbakar/ putus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu resistornya ukuran berapa ohm ya, warnanya merah-merah-silver-emas

      Hapus
  4. saya mengalami printer laserjet m201 matherboardnya kalau di colokin meledup,
    itu yg koslet yang mana om ya?

    BalasHapus
  5. Fusernya jarang putus brooooo masalahnya bkn disitu

    BalasHapus