Selasa, 05 Februari 2013

Printer Epson Hasil Print Cacat

Printer Epson memang bagus untuk ukuran printer modifikasi atau infus jika dibandingkan dengan Printer merek lain, tapi yang namanya printer apa pun mereknya tidak bisa terlepas dari masalah, ada ada saja kerusakan atau bahkan hal yang sepele terjadi pada printer. Disamping masalah tadi ternyata ada juga pemecahan masalah atau solusi cara menangani masalah masalah yang sering dihadapi pada printer.
kali ini saya akan berbagi masalah printer yang sring saya ketemukan, biasa pasien saya kebanyakan bawa printer epson untuk diservice dengan masalah hasil tidak keluar, hasil print cacat,semacam itu lah.

pertama yang ada dalam pikiran saya dalam hadapi permasalahan printer seperti itu adalah kerusakan pada HEAD nya, tapi itu adalah jaln keluar terakhir, pantang menyerah sebelum mencoba dan berusaha.

Sebelum memfonis positif headnya terlebih dahulu saya cek Cartridgenya, untungnya cartridge modif untuk printer Epson rata rata transparan jadi mudah untuk melihat tinta yang ada di cartridgenya.

Biasanya bentuk cartridgenya seperti yang tampak pada gambar di samping. Nah sebelum memfonis headnya alangkah baeknya anda mencoba untuk menyedot tinta ke cartridgenya, taua kalo tidak punya alat sedot diisi manual aja dengan spoit atau jarum suntik. pada printer modif itu biasa terjadi, dan penyebabnya karena sistem head cleaning pada printer tidak cukup mampu untuk menarik tinta begitu banyak ke cartridgenya, dan mungkin para pemakainya jarang melakukan head cleaning pada saat sebelum atau sesudah melakukan pengeprinan. Padahal hal itu mutlak di lakukan pada setiap printer modif untuk menjaga agar tinta pada cartridge tetap ada dan untuk membersihkan headnya biar tidak buntu.

Semoga bisa membantu, 
jangan menyerah sebelum mencoba, dan jangan pernah ragu ragu dalam mencoba,



0 komentar:

Posting Komentar