Jumat, 15 Juli 2011

Cara Reset Printer 1980

Kali ini saya akan membahas tentang printer Canon ip1900, printer ini cukup bandel  tapi tidak lepas dari TANK IS FULL, atau dalam bahasa teknisi di sebut Minta Reset atau BLINK.
pertama tama hidupkan printer, kemudian cok ke komputer kabel usbnya, jika sudah di instal drivernya coba test print, jika ada gambar muncul seperti ini:

Jika gambar seperti itu muncul, berarti printernya minta direset.
Matikan printernya kabel cok dan usb nya tetep tertancap di printer, jika sudah mati, tekan dan tahan tombol power printer, kemudiancabut kabel power setelah lampu indikator printer mati cok kembali kabel power, stelah lampunya nyala kembali lepaskan tombol kabel power,,, cara ini hanya untuk menahan atau reset printer sementara tapi jika mati listrik atau kbel power di cabut printer akan Blink kembali..
langkah selanjutnya buka program reset jika belum ada silahkan anda download di link bawah ini:


Jalankan software reseternya berikan tanda centang pada CLEANING dan EEPROM CLEAR di kanan atas, kemudian device id di kli untuk mendetek jenis printer, karena resetter ini juga bisa di gunakan pada printer Canon ip1880, kemudian tekan lock release di pojok bawah kiri, jika tanda centang di CLEANING dan DI EEPROM CLEAR hilang centang kembali dan tekan lock release, setelah itu tekan MAIN maka lampu pada printer akan berkedip kemudian tekan PLATEN dan lampu printer akan berkedip kembali kemudian QUIT.
dengan demikian printer sudah bisa di gunakan, jika blink suatu saat maka gunakan cara seperti ini. Semoga beranfaat untuk kita semua.,,, amin amin ya Robbal alamin.,.,.

0 komentar:

Posting Komentar